Metodologi Desain

Rabu, 09 September 2009

Tahapan-Tahapan Desain
1. Menentukan TujuanTahap dari tujuan design,serta audiens yg bakal melihatnya. Tujuan & audiends berpengaruh terhadap suata nuansasebagai pencerminan identitas/informasi yang ingin disampaikan kepada audiens
2. Memahami karakterisitikTingkat kemampuan audiens mempengaruhi pembuatan design, dengan demikian design dikatain komunikatif
3. Pelajari Design lamaUser interface (menu bagi yang bergerak di web dan yang baru) dan ikon memerlukan pelatihan khusus, apabila user terbiasa dengan interface lama.Penggunaan interface baru harus layak dan ekonomis.
4. Pembuatan design konseptual.Desain merupakan konsep pengembangan, dibidang apapun anda bergerak. Desain konseptual merupakan sketsa kasar. pembuatan design sebaiknya sederhana dan bersifat umum.
5. Pembuatan design fungsionalFokus dari desain ini pada perintah dan bagaimana mengerjakan. Design fungsional dibuat untuk mengurangi kesalahan pada aplikasi (apabila disertai pemograman).
6. Pembuatan design visualDesain ini dibuat secara keseluruhan bersama-sama dan lebih baik daripada dikerjakan secara terpisah. icon,dialog dan menu termasuk tahap ini.Desain visual ditentukan elemen utama logo, nama, warna, dan lain2 yang lebih dahulu dikenal user. (kontras, cocok, serasi..)
7. Buat PrototypePrototipe diperlukan untuk melihat secara keseluruhan design yg dikembangkan. Prototipe dapat juga dibuat secara bersamaandengan design visual, setelah konseptual dan fungsional terselesaikan.

0 komentar to “Metodologi Desain”